tipskecantikanplus

informasi kecantikan

French Manicure, Panduan Desain dan Mengilatkan Kuku Tanpa Harus ke Salon

French Manicure

The French manicure menggabungkan beberapa aspek yakni kilat kuku yang sempurna, tampak alami, halus, dan berkelas.

Jika hendak pergi untuk wawancara kerja atau hanya ingin agar tangan Anda terlihat sempurna untuk memamerkan cincin baru, the French manicure sangatlah ideal.

The French manicure mudah untuk dilakukan di rumah, tentunya dengan sedikit kesabaran dan beberapa alat yang tepat.

Tips Manicure di Rumah dengan Kualitas Salon

Setiap manicure dimulai dengan menggosok (scrubbing) tangan, melapisi kuku, dan merawat kutikula.

Gunakan file dari berlian bukan yang terbuat dari logam yang lebih murah. Harganya memang lebih mahal, tapi dengan menggunakan file berlian hasilnya akan lebih cepat dan lebih halus.

Untuk classic French manicure, kuku Anda tidak boleh sangat panjang, namun harus memiliki bentuk oval mulus yang sedikit memanjang agar ujung kuku dapat dicat dengan warna putih.

Panduan Melakukan French Manicure

Lapisi kuku dengan warna dasar yang netral seperti peach pucat, pink pucat, atau krem. Sedang ujung kuku diberi warna kontras dengan warna putih.

Beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

1. Cat putih untuk ujung kuku.
2. Nail tip guide strips
3. Lapisan transparan

Setelah dilapisi, kuku dan kutikula akan cenderung melunak.  Cat seluruh kuku dengan warna dasar dan biarkan kering.

Jika memiliki masalah dalam mengecat kuku di tangan berikutnya karena takut belepotan, Anda bisa mengoleskan sedikit petroleum jelly di sekitar kuku.

Petroleum jelly akan membuat lebih mudah membersihkan ceceran cat kuku yang mungkin menempel di sekitar kuku, jika Anda tidak rapi saat melakukan pengecatan kuku.

Menggunakan French Manicure Stensil atau Template Products

Setelah lapisan dasar benar-benar kering, tempatkan strip guide pada ujung kuku.

Ujung kuku yang putih tidak boleh lebih dari 20% dari keseluruhan kuku. Pastikan menempatkan strip guide pada setiap jari sehingga ujung kuku yang putih akan sama panjang.

Jika strip guide sudah dipasang, Anda dapat mulai menggunakan cat kuku putih. Anda harus tetap mengikuti strip guide dan tidak mengoleskan cat putih pada bagian bawah kuku.

Jangan lepaskan strip guide sampai cat putih benar-benar kering, atau Anda akan merusak semua yang telah Anda lakukan sebelumnya.

Setelah ujung kuku yang putih kering, lepaskan strip guide. Jika meninggalkan bekas yang lengket, gunakan kapas yang sudah diberi alkohol untuk melepasnya.

Selesaikan French manicure Anda dengan mengecat seluruh kuku dengan lapisan atas yang transparan.

Ini akan membantu manicure Anda tetap fresh lebih lama dengan melindunginya, dan memberikan kilau sempurna pada kuku.

Anda juga dapat membeli manicure kit, sangat bagus untuk yang baru mengenal manicure, karena dilengkapi dengan desain, pilihan warna, ide gaya, instruksi, dan semua produk yang Anda butuhkan untuk manicure atau pedicure.

Anda juga dapat mencoba manicure polish pen yang baru, membeli stensil dan template yang unik, atau cukup dengan tampilan yang terlihat alami.[]

Sumber: freebeautytips.org